Terjun Ke Bisnis Mandiri Jasa Desain Grafis


dsignliner.blogspot.com
Memiliki kemampuan desain grafis lengkap dengan keahlian mengoperasikan software grafis saat ini bisa jadi modal yang sangat berharga untuk membangun bisnis desain grafis dalam lingkup menjual jasa desain grafis sebagai usaha modal kecil yang sangat menguntungkan. Pasalnya, dunia bisnis desain grafis semakin laris saja sejak dua dekade ini. Padahal, kemampuan untuk mendesain elemen grafis bukan keahlian yang mudah ditemui di orang-orang biasa.

Hampir semua proyek membutuhkan jasa desain grafis. Dengan demikian, apabila Anda memiliki kemampuan desain grafis, maka Anda hampir tidak akan pernah sepi order karena pesanan bisa datang dari berbagai jenis keperluan grafis. Secara umum, terdapat lima kategori dari desain grafis itu sendiri. Yang paling umum ditemui ialah usaha percetakan atau printing untuk desain poster, booklet, leaflet, pamflet, flyer, majalah, buku dan lain sejenisnya. Selanjutnya, ada pula web desain yang bergerak pada bidang pembuatan desain halaman-halaman situs web. Ada pula desain produk kemasan untuk perencanaan pembuatan barang lalu ada pula Enviromental Graphic Design (EGD) dan Logo yang mencakup desain grafis, arsitek, taman, dan industri. Terakhir desain grafis juga melingkupi film yang bergerak dalam hal pembuatan visualisasi, special effectstage design serta storyboard.

Anda mungkin memang tidak menguasai seluruh jenis desain grafis tetapi hanya menekuni salah satu spesialisasi saja. Namun itu sudah cukup untuk memulai suatu Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang desain grafis. Dalam hal ini tidak ada alasan untuk kekurangan modal karena Anda bisa memulai usaha kecil-kecilan terlebih dahulu dengan bermodal software grafis saja. Untuk langkah awal bahkan Anda masih bisa fleksibel untuk membatasi pesanan sesuai dengan kemampuan Anda. Jadi jangan ragu lagi!

Silahkan tinggalkan komentar anda . . .
EmoticonEmoticon