Pengertian Pin atau Bros dan Perkembangannya

Pengertian pin atau bros ini sebenarnya sedikit berbeda. Bros lebih cenderung dianggap sebagai sebuah perhiasan baik untuk wanita maupun pria, sedangkan pin adalah sebuah benda yang digunakan sebagai sebuah aksesoris yang dapat dipasang pada pakaian atau materi yang terbuat dari kain lainnya. Pin digunakan oleh wanita dan juga pria. Namun kali ini penggunaan pin atau bros sama saja, ada, terutama pin yang tidak hanya dapat digunakan sebagai aksesoris belaka, namun juga dapat dipakai sebagai media promosi atau dapat digunakan sebagai media lain.


Perbedaaan pin dan bros

Ada beberapa perbedaan kecil antara bros dan juga pin, seperti ;

Bros
  • Bros biasanya terbuat dari bahan metal, seperti besi, emas, perak, dll. Namun kali ini ada beberapa bros yang terbuat dari kain, kain flaner, bahan rajutan, dll.
  • Biasanya disematkan di pakaian.
  • Fungsi bros biasanya sebagai aksesoris atau untuk menyatukan 2 buah kain.
Pin
  • Pin biasanya terbuat dari bahan plastik, dan bagian peniti terbuat dari bahan metal
  • Dapat disematkan pada pakaian, topi atau benda lainnya yang terbuat dari bahan kain.
  • Dahulu fungsi pin sebagai sebuah aksesoris, namun kali ini dapat digunakan sebagai media promosi, bingkai foto, dll.
Namun pada dasarnya kedua benda ini mempunyai kesamaan yaitu mempunyai peniti pada bagian belakang. Maka dari itu orang cenderung menamakan kedua benda ini sama.

Penggunaan pin atau bros 

cetak pin online, jual pin online, bikin pin online, beli pin online, sovenir pin
Sebelumnya di ceritadesain.com sempat membahas tentang Fungsi Pin Sebagai Media Promosi Yang Efektif selain fungsi tersebut yang telah dibahas ceritadesain.com juga memgupas tentang pengertian pin atau bros pada zaman dahulu, bros atau pin ini digunakan untuk memberikan hiasan pada pakaian, atau digunakan untuk menyatukan 2 buah kain. Namun ternyata kali ini penggunaan bros atau pin ini sedikit bertambah. Pin atau bros ini dapat digunakan sebagai media promosi dari berbagai macam kepentingan seperti iklan layanan masyarakat, souvenir pernikahan atau ulang tahun, souvenir dari toko tertentu, promo perusahaan atau produk tertentu, sebagai bingkai foto, dll. Maka tidak heran jika saat ini, ada banyak sekali pin atau bros yang beredar di masyarakat luas.

Penggunaan pin atau bros sebagai media iklan atau promosi tertentu sangat praktis, efisien, dan juga murah. Bagaimana tidak, seperti Anda ketahui bahwa bros atau pin mempunyai bentuk yang kecil dan dapat dikenakan dimana dan kapan saja, sehingga orang lain dapat melihat pin atau bros yang dikenakan. Ini juga merupakan sebuah media promosi atau iklan secara tidak sengaja. Seseorang yang diberikan bros atau pin secara tidak langsung turut menjadi seseorang yang mengiklankan apa yang ingin disampaikan oleh bros atau pin tersebut.

Pin atau bros ini dapat digunakan oleh berbagai macam kalangan dan juga dapat digunakan untuk berbagai macam usia. Namun yang perlu diperhatikan ketika hendak menggunakan pin atau bros ini adalah, sebaiknya disesuaikan dengan jenis pakaian yang akan digunakan, sesuaikan dengan acara yang akan dikunjungi, tidak mengandung unsur yang negatif, dan sebaiknya memberikan ide kreatif atau memberikan semangat pada orang lain.

Dengan berjalannya waktu, maka pengertian bros atau pin ini juga ikut berkembang. Saat ini bros atau pin tidak hanya dapat digunakan sebagai perhiasan atau aksesoris belaka. Pengertian pin atau bros pun sedikit bertambah, karena ada beberapa orang yang menggunakan bros atau pin sebagai identitas diri, atau sebagai media promosi untuk acara tertentu, media tertentu, atau sebagai bingkai foto, jadi tidak mengherankan jika Anda dapat melihat pin di sekeliling Anda.

Demikian ulasan singkat kami semoga berkenan baca juga Aneka Pin Bros Untuk Jilbab (Hijabers)
Terimakasih.... 


Silahkan tinggalkan komentar anda . . .
EmoticonEmoticon